Kepala Bagian Penelitian dan Karya Ilmiah STIT Ar-Raudlatul Hasanah Ikuti Program Masterclass UIII Depok Sunday, 31 July 2022 04:00

Kepala Bagian Penelitian dan Karya Ilmiah STIT Ar-Raudlatul Hasanah Ikuti Program Masterclass UIII Depok

Juni, 27-28, 2022. Radinal Mukhtar Harahap, S.H.I., M.Pd sebagai Kepala Bagian Penelitian dan Karya Ilmiah STIT Ar-Raudlatul Hasanah Medan mengikuti The First Masterclass Program in Digital Humanities in Indonesia yang dilaksanakan oleh Fakultas Studi Islam Universitas Islam Internasional Indonesia, Depok yang bekerjasama dengan Indonesian Academy of Sciences (AIPI). Dalam forum internasional tersebut, dikaji pembaharuan metodologi yang mulai menyasar ke area metadata dan dunia maya dengan perkembangan teknologi yang ada. Tampil sebagai narasumber pada pertemuan itu adalah guru-guru besar lintas negara seperti Prof. Christian Lange (Utrecht University, the Netherlands) Prof. Pascal Buresi (The School of Advanced Studies in the Social Sciences, France) Prof. Amin Abdullah (Indonesian Academy of Sciences, Indonesia) Prof. Noorhaidi Hasan (Indonesian International Islamic University and Indonesian Academy of Sciences, Indonesia) Dr. Sarah Muwahidah (University of Edinburgh, UK) Elmofazar Ahmed Kotoz (KU Leuven, Belgium) Rukayyah Reichling (University of Amsterdam, the Netherlands) Lena Richter (Radboud University, the Netherlands) Mustafa Oguzhan Çolak (Leiden University, the Netherlands).


Radinal menyatakan bahwa keikutsertaannya dalam program tersebut adalah kesyukuran bagi dirinya pribadi yang dapat dimanfaatkan oleh STIT Ar-Raudlatul Hasanah Medan. Setelah proses seleksi berkas, dirinya dinyatakan diterima untuk mengikuti program dua hari di kampus itu untuk selanjutnya memimpikan beberapa hal yang dapat dipraktekkan di lingkungan STIT Ar-Raudlatul Hasanah. Di antaranya adalah bagaimana penggunaan bahasa inggris di lingkungan kampus secara maksimal, tanpa menyelinginya dengan bahasa Indonesia. Dia juga berharap ada pengayaan di bidang metodologi penelitian sebagaimana yang ia terima dan kaji di forum tersebut. Pembangunan gedung-gedung yang memadai untuk proses pembelajaran di lingkungan kampus internasional tersebut juga menjadi perhatiannya.